Potret – QuantumBekam

potret by QuantumBekam

potret by QuantumBekam

potret by QuntumBekam

potret by QuntumBekam

Categories: quantum potret bekam | Tags: | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Potret – QuantumBekam

  1. qosdie

    Benarkah bekam itu bisa menyembuhkan penyakit. Jika bisa penyakiat apa saja yang bisa disembuhkan melalui per-Bekaman? lantas, apa bekam itu mesti sama dengan bekamnya Nabi? dengan cara tradisioanl. Mohon penjelasan…Syukran.

    • quantumbekam

      Bapak Qosdie yang yang baik,

      Benarkah bekam bisa menyembuhkan penyakit ?
      Pengobatan dengan bekam sudah digunakan semenjak zaman Nabi. Terbukti dengan adanya hadis Nabi Muhammad SAW yang berbunyi “Kesembuhan itu terdapat pada tiga hal, yaitu minuman madu, sayatan alat bekam dan kay(pembakaran) dengaan api, dan sesungguhnya aku melarang umatku dari kay.” Sabda yang lain “Sungguh, pengobatan paling utama yang kalian gunakan adalah bekam,”(Hadits Shohih). Masalahnya, Anda sebagai seorang muslim…percaya atau tidak pada Hadist Nabi Muhammas SAW ?

      Untuk penyakit yang bisa diobati oleh bekam ?
      Sebagai suatu metode pengobatan, bekam mempunyai khasiat antara lain :
      1. Mengeluarkan darah kotor, baik darah yang teracuni maupun darah yang statis, sehingga peredaran darah yang semula tersumbat menjadi lancar kembali.
      2. Meringankan tubuh. Banyaknya kandungan darah kotor yang menumpuk di bawah permukaan kulit seseorang akan mengakibatkan terasa malas dan berat. Jika dibekam, maka akan meringankan tubuhnya.
      3. Menajamkan penglihatan. Tersumbatnya peredaran darah ke mata mengakibatkan penglihatan akan menjadi buram. Setelah dibekam, peredaran darah yang tersumbat kembali lancar dan mata bisa melihat dengan terang.
      4. Menghilangkan berbagai macam penyakit. Rasullulah SAW mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan jalan berbekam, seperti: Asam urat, darah tinggi, jantung, kolesterol, masuk angin, migrain, sakit mata, stroke, sakit gigi, vertigo, sinusitis, jerawat, sembelit, wasir, impotensi, wasir, kencing manis, liver, ginjal, pengapuran dan lain lain.

      Apa bekam mesti sama dengan bekamnya nabi ?
      Tidak harus sama dengan bekamnya nabi, yang sama adalah titik bekam berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW berkembang disesuaikan dengan perkembangan jaman, ilmu pengetahuan pengobatan dan lain sebagainya.
      Dalam perkembanganya, bekam tidak hanya terkenal di Timur Tengah namun menyebar ke daratan Eropa dan Asia seperti Cina dan Indonesia. Masyarakat Cina mengenal bekam sebagai terapi kop, sedangkan warga Eropa menyebutnya terapi cupping. Banyak penelitian bekam dilakukan oleh ilmuwan negara barat. Seperti penelitian Kohler D (1990) yang dituangkan dalam buku berjudul, The Connective Tissue as The Physical Medium for Conduction of Healing Energy in Cupping Therapeutic Method (Jaringan Ikat sebagai Media Fisik untuk Menghantarkan Energi Pengobatan dengan Bekam). Sedangkan Thomas W. Anderson (1985) juga mempublikasikan penelitian bekam dalam bentuk buku berjudul 100 Diseases Treated by Cupping Method atau 100 Penyakit yang Dapat Diobati dengan Bekam.

      Wassalam,

      QuantumBekam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: